Penyuluhan Digital Marketing UMKM Bakso Rumahan Berbasis Internet Dan Media Sosial di RT. 18 Talang Jambe, Sukarami Palembang
DOI:
https://doi.org/10.58818/jpm.v2i1.38Keywords:
Penyuluhan UMKM, Bakso, Digital Marketing.Abstract
Di era milenial ini merupakan tahapan bagi pemerintah maupun masyarakat untuk menyelesaikan masalah ekonomi yang terjadi di segala lapisan masyarakat. Maka memanfaatkan keadaan sekarang dengan mengenal internet ataupun media sosial, kami kelompok KKN 29 Talang Jambe, Universitas PGRI Palembang, menbuat kegiatan penyuluhan UMKM di Bakso Dua Putra yang berlokasi di Jln.Gotong Royong Perumahan Talang Jambe Mas 1 Blok D yang bertujuan untuk membangkitkan kembali dan meningkatkan semangat berwirausaha dengan memanfaatkan media sosial sebagai salah satu strategi dan digital marketing di kelurahan Talang Jambe. Penyuluhan tersebut diikuti oleh warga RT 18 Talang Jambe beserta Mahasiswa KKN dalam membantu produksi pembuatan bakso.
Downloads
References
Hanan, H. A. (2017). Meningkatkan Motivasi Belajar Bimbingan konseling Siswa Kelas VIII.C Melalui Bimbingan Kelompok Semester Satu Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 3(1), 62. https://doi.org/10.58258/jime.v3i1.24
Herlina, H., Mulyeni, S., Yacub, R., & Titta, S. (2023). Kewirausahaan Digital Bagi Santri Di Pondok Pesantren Madyan Al Qur’any Cianjur. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 25–33.
Mahyudin, A. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Canva Mata Pelajaran PAI & BP Fase C - Sekolah Dasar. 3(4), 169–177.
Mulyeni, S., Yacub, R., Herlina, H., Sophan, I., & Suparno, S. (2023). Pelatihan Strategi Pengembangan Bisnis Jamur & Analisa Biaya Pendapatan (Pada Petani Jamur di Benjot Cugenang Cianjur). Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 11–17.
Nasrullah, N. (2022). Eksistensi Usaha Perseorangan Pasca Lahirnya Uu Cipta Kerja. JISIP (Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan), 6(2), 2486–2493. https://doi.org/10.58258/jisip.v6i2.3153
Salman, Y., Syainah, E., & Rezkiah, R. (2018). Analisis Kandungan Protein, Zat Besi dan Daya Terima Bakso Ikan Gabus dan Daging Sapi. Jurnal Kedokteran Dan Kesehatan, 14(1), 63. https://doi.org/10.24853/jkk.14.1.63-73
Santoso, P. Y. (2018). Transformasi Integrated Marketing Communication Di Era Digital. Jurnal Pustaka Komunikasi, 1(2), 313–326.
Sophan, I., Wahyuni, R. S., Redjeki, F., Herlina, H., & Purnama, S. A. (2023). Santri Digital Berinovasi Dalam Berwirausaha Di Desa Benjot Cugenang Cianjur Jawa Barat ( Rumah Tahfidz Baitul Qur ’ an Al-Karim Benjot ), Jurnal Pengabdian Masyarakat (JPM),1(1), 18–24.
Ulfin, I., Rahadiantino, L., Harmami, H., Ni’mah, Y. L., & Juwono, H. (2022). Sosialisasi Halal dan Pendampingan Sertifikasi Halal untuk UMKM Kelurahan Simokerto. Sewagati, 6(1), 10–17. https://doi.org/10.12962/j26139960.v6i1.14
Wellyalina, W., & Syukri, D. (2020). Pengembangan Produk Bakso yang Berbahan Baku Tanaman Berantioksidan. REACTOR: Journal of Research on Chemistry and Engineering, 1(1), 7. https://doi.org/10.52759/reactor.v1i1.5
Yacub, R., Herlina, & Himawan, I. S. (2022). How Cultural Intelligence Develop Students’ Social Entrepreneurship in Indonesia? Jurnal Economia, 18, No.2, 256–273.
Yacub, R., Sophan, I., Herlina, H., Mulyeni, S., Susilawati, E., & Anwar, A. (2023). Menumbuhkan Minat Berwirausaha Di Era Revolusi Industri 4.0 Dan Digital Society 5.0 Pada Siswa/I Smk Multimedia Binkara Cianjur Jawa Barat. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), 1–10.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Nur Fitri Qhoirunnisa Abdul Malik, Enrico Gibran, Ambar Wati, Rizka Rizka, Diana Widhi Rachmawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.